Senin, 09 Januari 2017

Cara Cepat Membuat Daftar Pustaka Di MS-Word 2007

Cara Cepat Membuat Daftar Pustaka Di MS-Word 2007


     Biasanya Ketika membuat suatu buku atau sejenisnya pasti di bagian terakhir harus disertakan daftar pustaka dan ada yang bilang membuat daftar pustaka itu sulit tapi ketika Di Microsoft word kita dipermudah dalam membuat suatu daftar pustaka.
     Disini saya akan memberika cara membuat daftar pustaka di ms word 2007.
kalau yang pakai ms word 2010 keatas sebenernya intinya sama saja.

1.Buka MS Word 2007 lalu pilih References
    

2.Klik  Insert Citation lalu add New Source
    

3.Pilihlah  sumber referensi baik  buku , jurnal, artikel dll lalu isilah keterangan dibawahnya. lalu klik      OK

   

4.Setelah itu akan muncul nama pengarang beserta tahun pembuatannya. kemudian klik Bibliografi
   

5.Pilihlah pilihan pertama
   

6.Setelah di klik bibliografi maka akan muncul format penulisan pengarang sumber (daftar pustaka)      sesuai dengan kaidah penulisan standar internasional
  
7.Hilangkan nama pengarang yang terdahulu diatas  lalu gantilah kata Bibliografi dengan Daftar Pustaka, lalu tambahkan pengarang lain sebagai Latihan
   

Demikian cara membuat daftar pustaka semoga bermanfaat.....








Tidak ada komentar:

Posting Komentar